Naskah Ujian Praktik


MATERI UJIAN PRAKTIK HAFALAN DO’A



1.      Do’a sesudah wudlu

اَشْهَدُ اَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ. وَاَشْهَدُاَنَ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّبِيْنَ وَاجْعَلْنِى مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ. وَاجْعَلْنِى مِنْ عِبَادِيْكَ الصَّالِحِيْنَ.
Artinya:
Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang patut disembah melainkan Allah sendiri-Nya, tidak ada sekutu bagiNya. Dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hambaNya dan pesuruhNya. Ya Allah jadikanlah aku golongan orang yang bertaubat, golongan orang yang kau sucikan dan golongan orang yang beribadah dengan ikhlas.

2.      Do’a masuk masjid

اَللَّهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُبِى وَافْتَحْلِى اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ
Artinya:
Ya Allah ampunilah dosaku dan bukakanlah pintu rahmat-Mu kepada kami.

3.      Do’a keluar masjid

اَللَّهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُبِى وَافْتَحْلِى اَبْوَابَ مِنْ فَضْلِكَ
Artinya:
Ya Allah ampunilah dosaku dan bukakanlah pintu dari berbagai karunia-Mu.

4.       Do’a untuk orang tua
اَللَّهُمَّ اغفِرْلِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا
                Artinya:
                Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku, dan dosa kedua orang  tuaku, dan berikan rahmat (kasih sayang) kepada mereka, sebagaimana mereka telah memelihara semenjak aku masih kecil.





5.      Do’a menuntut ilmu


اَللَّهُمَّ اغْنِنِىْ بِالْعِلْمِ وَزَيِّنِىْ بِالْحِلْمِ وَاَكْرِمْنِىْ بِالتَّقْوَى وَجَمِّلْنِىْ بِالْعَافِيَةِ.
Artinya:
Ya Allah perkayailah aku dengan ilmu, hiasilah aku dengan kasih sayang, muliakanlah aku dengan taqwa, dan perindahlah diriku dengan kesehatan.

6.      Berdo’a untuk orang yang sedang sakit

اَللَّهُمَّ اذْهَبِ الْبَأْسَ رَبَّ النَّاسِ وَاَنْتَ الشَّافِى لاَشِفَاءً اِلاَّشِفَائُك شِفَاءً لاَيُغَادِرُ سَقَمًا .
Artinya:
Ya Allah, jauhkanlah kesusahan, Engkaulah penyembuh, tidak ada kesembuhan kecuali obat-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak ada meninggalkan sisa penyakit.

7.      Do’a untuk kaum muslimin dan muslimat.

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ اْلاَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ اِنَّكَ سَمِيْعٌ قَرِيْبٌ مُجِيْبُ الدَّعَوَاتِ.
Artinya:
Ya Allah, ampunilah dosa kaum mislimin dan muslimat, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat, karena sesungguhnya Engkaulah Maha mendengar, Maha dekat, dan Maha mengabulkan orang-orang yang berdo’a.

Komentar

Postingan Populer